Jumat, 05 Agustus 2011

Robot Penjelajah Angkasa Luar


Wahana Angkasa Luar
Wahana Angkasa Luar

1) Wahana ruang angkasa telah menjelajahi semua planet. Wahana angkasa ini bertugas untuk mengambil gambar-gambar dan Pengukuran planet dari jarak dekat, yang kemudian akan di kirim kepada para ahli astronomi di bumi yang kemudian akan di jadikan sumber informasi bagi penduduk bumi.

Viking
Viking

2) Pada tahun 1976, dua wahana angkasa VIKING mendarat di MARS, untuk mencari tanda-tanda kehidupan, namun hasil dari pemeriksaan tidak di temukan tanda-tanda kehidupan.

Voyager
Voyager

3) VOYAGER 1 dan 2 meninggalkan bumi untuk mengunjungi planet-planet gas, keduanya sampai di Yupiter tahun 1979, kemudian menuju ke Saturnus. VOYAGER 2 menuju ke Uranus dan Neptunus pada tahun 1989. Wahana ini mengirimkan ribuan foto dari setiap planet. 
                   
Galileo
Galileo

4) Galileo tiba di Yupiter pada tahun 1995 dan menurunkan sebuah pesawat   Penjelajah kecil di awan Yupiter selama 6 tahun dan bertugas mengirim gambar-gambar planet Yupiter.

Mars Pathfinder dan Sojouner
Mars Pathfinder dan Sojouner

5) MARS PATHFINDER mendarat di Mars dan mengeluarkan Sojouner yang berupa robot pengembara kecil besarnya kira kira seukuran Oven Microwave, robot ini bertugas menguji tanah dan batuan di planet MARS.
            
                                        
Penyusun:   Nur Alif Restu Fauzi, SMP Negeri 1 Adiwerna, 2011.                    
Sumber   :  100 Pengetahuan Tentang Ruang Angkasa Penerbit Pakar Raya 


 Baca juga ...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagus banget.. menambah pengetahuan tentang ruang angkasa